Langkah Penting untuk Sukses

Berlatih kesempurnaan

Langkah Penting untuk Sukses pertama adalah Anda harus tahu bahwa Anda perlu berlatih untuk unggul dalam hal apa pun – guru, orang tua, dan pelatih Anda mendorong hal ini ke dalam diri Anda saat Anda tumbuh dewasa. Tetapi kemungkinannya mereka tidak memberi Anda gambaran yang akurat tentang praktik yang benar.

sukses

Bagaimanapun, ini adalah diskusi tentang bagaimana benar-benar mencapai impian Anda. Impian Anda tidak biasa-biasa saja atau mahir, impian Anda adalah benar-benar memaku sesuatu di dinding dengan keunggulan, kepastian, dan presisi.

sukses nih

Jangan hanya berlatih. Berlatihlah melakukannya dengan cara yang benar dan praktikkan seperti itu lagi dan lagi. Dalam buku Doug Lemov, Praktik Sempurna (yang ditulis bersama Erica Woolway dan Katie Yezzi), penulis menunjukkan bahwa ini bukan hanya tentang berlatih banyak – ini tentang bagaimana Anda berlatih. Dia memberikan beberapa kiat berharga untuk melatih diri Anda agar berhasil:

Tentukan cara yang benar dan lakukan berulang kali. Berlatih cara melakukan sesuatu dengan cara yang salah mengkodekan metode yang salah di otak Anda. Berlatihlah hal-hal yang paling penting dan paling efektif. Aturan 80/20 mengatakan 20 persen praktik benar menghasilkan 80 persen hasil. Melalui pengulangan, libatkan aktivitas yang begitu mendalam sehingga Anda tidak perlu memikirkannya nanti. Ulangi hingga Anda mampu berpikir kreatif saat melakukan tugas menghafal. Setiap kali Anda berlatih, tetapkan tujuan terlebih dahulu – Lemov mengatakan untuk membuatnya “dapat dikelola dan diukur.”

Berkonsentrasi pada apa yang sudah Anda kuasai dan terus berlatih.

Jika Anda melakukan kesalahan, perbaiki dengan kembali dan lakukan cara yang benar berulang kali. Untuk melatih kesempurnaan, sangat membantu jika seseorang memberikan umpan balik. Jika Anda tidak memiliki mentor atau pelatih, lihat informasi yang tersedia di perpustakaan dan online.

Perlakukan kegagalan sebagai bagian dari proses

Jika Anda berharap tidak melakukan apa pun kecuali berhasil, Anda akan sangat kecewa. Apa pun yang layak dilakukan adalah sulit, dan kegagalan adalah bagian dari proses – bagian yang penting. Kegagalan memberi Anda wawasan yang berharga tentang apa yang tidak boleh dilakukan. Bahkan jika Anda tidak dapat menemukan kesalahan apa yang Anda lakukan, mungkin ada faktor eksternal / lingkungan yang berkontribusi pada kegagalan Anda. Sekarang adalah kesempatan Anda untuk menganalisis faktor-faktor tersebut. Setelah Anda gagal, Anda akan menganalisis hal-hal ini :

  • Apa, jika ada, faktor eksternal / lingkungan / sosial yang membuat saya tersandung?
  • Bagaimana saya dapat merespon secara berbeda pada saat berikutnya masalah muncul?
  • Apakah ada masalah yang saya buat terlepas dari faktor eksternal? Mengapa saya membuatnya?
  • Siapa yang bisa dan haruskah saya meminta bantuan kali ini?
  • Analisis dan pembelajaran tidak selalu mudah, itulah sebabnya mengapa Anda harus siap untuk gagal beberapa kali.

Seperti yang dikatakan langkah 4, optimalkan latihan Anda. Kegagalan akan menjadi kurang sering semakin banyak Anda mempraktekkan setiap bagian dari proses Anda dengan metode yang benar dalam pikiran.

Tetapkan tujuan yang realistis

Sasaran dan tujuan yang realistis adalah pos-pos pemeriksaan yang dapat Anda temui dalam perjalanan menuju kesuksesan. Jika sasaran Anda adalah menjadi bintang rock atau selebritis, itu bukan sesuatu yang dapat segera Anda sadari. Itu mimpi. Tanpa sasaran yang realistis yang membuat Anda semakin dekat dengan impian Anda, itu tidak akan menjadi kenyataan. Sebuah penelitian yang diterbitkan di ScienceDirect menemukan bahwa orang mengalami tingkat depresi dan kecemasan yang lebih tinggi karena konflik tujuan dan ambivalensi tentang tujuan. Dengan kata lain, Anda mungkin memiliki impian sukses, tetapi sasaran langsung Anda mungkin bertentangan satu sama lain, dan ketika itu terjadi, kesehatan mental Anda akan menderita. Selain itu, Anda mungkin ambivalen dengan sasaran Anda saat ini karena mereka tidak sejalan dengan apa yang benar-benar Anda hargai. Evaluasilah sasaran Anda dan tanyakan pada diri Anda apa yang benar-benar Anda inginkan dari kehidupan. Apakah tujuan Anda sejalan dengan apa yang Anda inginkan ?