Makanan Terbaik untuk Kesehatan Otak

  • Brokoli

Apa makanan paling favoritmu saat anak kecil tumbuh dan juga untuk membantu kesehatan otaknya ? Kemungkinan besar, brokoli adalah jawaban Anda. Brokoli mungkin bukan pilihan utama Anda, tetapi mungkin itu pilihan utama untuk otak Anda. Brokoli mengandung senyawa yang disebut sulforaphane membantu kesehatan otak. Sulforaphane telah terbukti meningkatkan proliferasi dan kelangsungan hidup sel otak dengan mengurangi peradangan dan meningkatkan produksi BDNF. Ini juga telah terbukti meningkatkan neurogenesis, produksi sel-sel otak baru. Brokoli juga sarat dengan nutrisi penting Vitamin K dan Folat. Vitamin K memainkan peran penting dalam melindungi sel-sel otak. Folat memainkan peran penting dalam detoksifikasi dan mengurangi peradangan di otak.

brokoli1

  • Kaldu tulang

Kaldu tulang tidak hanya dibuat untuk dikombinasikan dengan sup, Anda benar-benar dapat minum kaldu tulang dengan sendirinya. Meminum kaldu tulang telah menjadi salah satu tren terbesar dalam industri kesehatan dan kebugaran dan untuk alasan yang baik. Kaldu tulang sebenarnya bukan hal baru. Kaldu tulang telah digunakan selama berabad-abad sebagai tonik penyembuhan untuk meningkatkan kesehatan dan umur panjang. Sebagian besar manfaat gizi dan nilai kaldu tulang berasal dari kandungan vitamin dan mineral yang substansial. Terutama kalsium, fosfor, magnesium, dan kalium. Naluri Anda disebut otak kedua karena suatu alasan. Penelitian secara terus menerus menunjukkan bahwa ada hubungan langsung dan tidak langsung antara usus dan otak Anda. Usus Anda juga rumah dan menyimpan banyak senyawa otak penting yang terlibat dengan kinerja otak yang optimal. Karena itu kesehatan usus Anda sangat penting untuk kesehatan dan kinerja otak Anda.

tulang

Kaldu tulang telah menjadi alat untuk membantu menyembuhkan usus dan menyediakan usus dengan nutrisi dan sumber daya penting yang dibutuhkan untuk menyembuhkan dan melakukan secara optimal. Dengan sejumlah besar nutrisi yang mengandung kaldu tulang, itu menjadikan daftar sebagai makanan yang cocok untuk kesehatan otak Anda. Carilah kaldu tulang organik berkualitas tinggi untuk hasil terbaik.

  • Kenari

Kacang kenari adalah salah satu pilihan kacang atas untuk kesehatan otak. Kenari juga terlihat mirip dengan otak. Di antara berbagai jenis kacang yang tersedia, walnut mengandung jumlah omega-3 DHA yang paling tinggi. DHA, seperti yang terlihat di atas, adalah blok bangunan penting untuk otak yang sehat. Kacang kenari juga mengandung antioksidan, folat, magnesium, kalium, dan fosfor dalam jumlah yang tinggi, yang membantu menurunkan peradangan. Melatonin dalam kenari merupakan nutrisi penting untuk mengatur tidur Anda. Memiliki jumlah melatonin yang rendah dapat membuatnya sulit untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik dan mendapatkan kualitas tidur yang buruk dapat secara dramatis merusak kesehatan dan kinerja otak.

  • Telur

Selama bertahun-tahun, telur dimasukkan dalam daftar nakal gizi; tetapi sekarang, telur akhirnya mendapatkan kredit yang layak mereka dapatkan. Telur dapat memberikan dorongan yang luar biasa untuk kesehatan otak dan umur panjang Anda. Telur, terutama kuning telur, mengandung senyawa yang disebut kolin. Kolin sangat penting untuk membangun asetilkolin neurotransmitter. Asetilkolin memainkan peran penting dalam suasana hati, memori, dan kecerdasan. Kuning telur mengandung beberapa jumlah kolin tertinggi. Ini sangat penting karena kadar kolin yang rendah dapat menyebabkan rendahnya kadar asetilkolin, yang pada gilirannya dapat menyebabkan peningkatan peradangan, kabut otak, kesulitan berkonsentrasi dan kelelahan.

  • Cokelat hitam

Anda akan lebih mencintai cokelat karena cokelat, terutama cokelat hitam, sangat bagus untuk otak Anda.

Cokelat meningkatkan kadar endorfin, otak Anda “merasa baik” bahan kimia. Inilah mengapa Anda merasa begitu enak makan cokelat. Cokelat juga meningkatkan aliran darah ke otak yang dapat membantu meningkatkan daya ingat, perhatian, fokus, dan waktu reaksi. Cokelat hitam mengandung kadar magnesium yang tinggi, yang telah menciptakan “sifat valium” karena kemampuannya untuk menenangkan dan merilekskan otak.

Terakhir, dark chocolate memiliki salah satu profil antioksidan tertinggi dari makanan lain, termasuk makanan super populer seperti acai berry, blueberry, atau delima.